Yohanes Lie SH, MM Nakhodai GKJI DPD Kalsel Periode 2023 – 2026 Secara Aklamasi

TARGETPOST. NET -BANJARMASIN. Advokat Yohanes Lie SH, MM setelah mendapat mandat DPP GKJI untuk mengadakan Musda GKJI Kalsel dan langsung resmi didaulat terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua DPD Gerakan Karya Justitia Indonesia ( GKJI )  Kepengurusan periode tahun 2023 – 2026, saat acara Musda yang digelar di Restoran Ta Xiao, Gatot Subroto, Banjarmasin, Minggu, (12/3/2023 ) kemarin. 

Setelah terpilih Ketua DPD GKJI Kalsel Yohanes Lie  langsung gerak cepat dan dengan segera memimpin rapat untuk melengkapi susunan kepengurusannya yang mana agar bisa menjalankan visi dan misi organisasinya. Pada kesempatan itu juga dibahas Garis Besar Program Kerja Organisasi GKJI Kalsel 2023-2026 dengan 10 point diambil dari penjabaran keberadaan 12 biro yang telah disepakati. Dan dilanjutkan menyusun program jangka DPD GKJI Kalsel pendek 6 bulan ke depan. Dalam program jangka pendek ada pembentukan DPC-DPC GKJI se Kalsel, rapat pengurus DPD setiap bulan, melengkapi pengadaan atribut organisasi, mengikuti rakernas mei 2023 dan konsolidasi fungsi struktur irganisas dan mempersiapkan Rakerda GKJI Kalsel.

” Organisasi ini sepak terjangnya dalam melaksanakan berbagai kegiatan tidaklah diragukan lagi, dan sudah tersebar melalui sosial media. Organisasi ini bergerak dengan dasar Pancasila, berwawasan kebangsaan dan berkaitan dengan integritas bangsa dan pembauran, ” kata Ketua DPD GKJI baru ini. 

Lanjutnya,  setelah ini pihaknya ke depan akan menyusun program kerja kegiatan organisasi dalam tahapan kegiatan Rakerda GKJI Kalsel setelah menghadiri rencana RAKERNAS di Jakarta rencananya bulan Mei 2023 mendatang. Program itu semua akan tergambarkan nantinya dari terbentuknya biro-biro sesuai sikon Kalimantan Selatan.

“Adanya biro-biro itu antara lain, biro integrasi bangsa, biro bidang ideologi dan politik yang intinya ada keterkaitan dengan pembaharuan.

Lanjut Koh Yohan, juga biro bidang kerukunan antar umat beragama, biro bidang Perempuan juga bidang  pemuda dan olah raga serta pengabdian masyarakat.

” Dan yang lebih menarik bahwa organisasi  GKJl tidak hanya bergerak di bagian hukum saja, dimana ada biro advokasi hukum, tetapi juga menangani masalah UKM, koperasi juga pengembangan perekonomian kemandirian dari masyarakat ini akan kita sinergikan, ” kata Yohanes Lie. 

Dijelaskan, bukan hanya sendiri tetapi akan terbuka bekerjasama dengan pemerintah dan swasta. Meskipun bersemboyan “Berdikari dan Maju Terus Pantang Mundur” kami selalu bersama elemen bangsa lainnya berjuang, berbuat untuk kemajuan khususnya kontribusi pada Pembangun di Kalsel

Sementara Wakil Ketua 3 GKJI Buce Abraham menambahkan bahwa pihaknya berharap ke depan GKJI bisa berperan dalam pengabian masyarakat sesuai keadaan sosial, mengingat beberapa tahun terakhir ini telah terjadi bencana dan GKJI diharapkan bisa peduli dan memberikan sedikit bantuan terhadap saudara kita yang mendapatkan musibah tersebut.

” Dan kita berharap besar hal ini bisa dituangkan dalam program nantinya sebagai bentuk GKJI peduli terhadap korban bancana alam, ” kata Buce. 

Adapun Susunan Pengurus DPD GKJI KALSEL Periode 2023-2026. Ketua Yohanes Lie, SH, MM, Sekretaris H.Muhammad Noor, SH dan Bendahara Atyani, SH, MH. Dilengkapi para wakil ketua 1,2,3 wakil Sekretaris 1,2,3 serta wakil Bendahara 1 dan 2, dan 12 Ketua Biro dan anggota. Dengan Dewan Penasehat al. Dr.Willy Sebastian, SH,MM dan Cokorda Anom Pemayun,SH. cory – TP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *