Bulan Ramadhan 1445 H, Kapolresta Banjarmasin Gelar Patroli Cipta Kondisi

TARGETPOST. NET -BANJARMASIN- Kombes Pol. Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., Kapolresta Banjarmasin, memimpin langsung Patroli Cipta Kondisi dalam rangka pencegahan potensi gangguan kamtibmas di bulan suci Ramadhan. 

Kegiatan ini ditujukan untuk mencegah tawuran, bagarakan sahur yang brutal, serta sahur on the road yang dapat mengganggu ketenangan pelaksanaan ibadah umat Muslim. Senin (12/3/2024)

Kapolresta Banjarmasin menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kota Banjarmasin, guna memastikan kenyamanan, ketentraman, dan ketertiban masyarakat dalam menjalankan ibadah selama bulan Ramadan. 

“Sasaran dari patroli ini juga mencakup penindakan terhadap tempat hiburan malam yang tetap buka selama bulan Ramadan, seperti diskotik, karaoke, pub, live music, bar, dan penjual minuman beralkohol.” Katanya

Dari hasil patroli belum ditemukannya pelaku usaha yang melanggar peraturan yang sudah ditetapkan pada bulan puas. 

Upaya ini merupakan bagian dari pihak kepolisian untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama bulan suci umat Islam, serta sebagai langkah preventif untuk menghindari potensi terjadinya keributan atau gangguan kamtibmas.

Kombes Pol. Sabana berharap dengan adanya patroli ini, masyarakat Kota Banjarmasin dapat menjalankan ibadah Ramadan dengan lancar dan tenteram. cory – humpolresta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *