Tingkatkan Imunitas Tubuh, Pegawai dan WBP Lapas Kelas IIB Banjarbaru Lakukan Senam Kesegaran Jasmani

TARGETPOST.NET – BANJARBARU. Bertempat di Lapangan Olahraga Lapas Kelas IIB Banjarbaru, Sabtu (14/1/2023), Pegawai bersama ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) melakukan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ).

Kegiatan diawali dengan pengarahan Kepala Lapas Kelas IIB Banjarbaru, Amico Balalembang kepada Warga Binaan yang mengikuti senam tersebut.

Dalam pengarahannya, Kalapas memberikan pengarahan terkait tata tertib Lapas dan menekankan pentingnya menjaga kondusifitas kamtib Lapas dalam menunjang proses pembinaan.

“Sebelum memulai senam kesegaran jasmani hari ini, saya sampaikan kepada rekan-rekan warga binaan untuk selalu mengikuti peraturan dan tata tertib yang berlaku di Lapas Banjarbaru.”ucapnya.

Mari bersama-sama kita jaga selalu kondusifitas keamanan untuk menunjang proses pembinaan rekan-rekan sekalian. Tetap semangat dan jaga selalu kesehatan dengan rutin berolahraga.”sambungnya.

Kegiatan senam dipandu langsung oleh dua orang instruktur profesional yang didatangkan dari luar Lapas. Pegawai dan WBP sangat antusias mengikuti gerakan-gerakan senam yang dipandu oleh para instruktur.

Menurut Amico, kegiatan senam kesegaran jasmani ini bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh dan memupuk tali silaturahmi antara petugas dan WBP.

“kegiatan pembinaan senam kesehatan jasmani sebenarnya rutin dilaksanakan setiap pagi oleh WBP di masing-masing blok setelah jam buka kamar hunian. Namun, untuk menambah rasa kebersamaan antara WBP dan Pegawai, maka rutin kita gelar setiap hari sabtu pagi di Lapangan.”jelasnya.

Amico menambahkan bahwa selain untuk tujuan kesehatan, kegiatan senam bersama ini juga memberikan hiburan kepada WBP untuk tetap semangat dalam mengikuti kegiatan-kegiatan positif yang ada di Lapas Banjarbaru.

“Harapannya melaluo kegiatan ini dapat membawa banyak manfaat agar WBP bisa beraktivitas dengan baik saat menjalani program-program pembinaan yang kota berikan,”pungkasnya. cory – TP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *