UPZ Masjid Al Ihsan Komplek AMD Permai Kumpulkan Zakat Hingga Puluhan Juta Rupiah, Dari 405 Muzakki

TARGETPOST. NET – BANJARMASIN. Unit pengumpul zakat (UPZ) Masjid Al Ihsan Jl.HKSN Komp.AMD Permai Blok B10 RT.22 RW 02 Kelurahan Alalak Utara Kota Banjarmasin
telah merampungkan penerimaan Zakat Ma’al (harta) dan Zakat Fitrah di Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah, Sabtu (23/4/2023).

KETUA Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Ihsan Feriansyah mengatakan, kami tadi malam telah menerima sejumlah muzakki (orang yang telah menunaikan zakat) sebanyak 405 orang. 

“Dari sejumlah muzakki itu memperoleh hasil penerimaan zakat ma’al (harta) sebesar Rp 7.025.000 serta dari hasil penerimaan zakat fitrah berupa uang sebesar Rp 21.262.500, sehingga total zakat ma’al dan zakat fitrah sejumlah Rp 28.287.500

“Sedangkan zakat fitrah berupa beras sebanyak 405 paket bungkus zakat fitrah. Selanjutnya tadi malam juga kita salurkan sampai Pukul 22.00 WITA kepada mereka yang berhak menerimanya , terutama yang kita prioritaskan terlebih dulu kepada sejumlah mustahiq (penerima zakat),” di delapan RT lingkungan Komp. AMD Permai Banjarmasin.

Para penerima yang paling terdekat adalah para warga yang sudah di data oleh Para RT , petugas keamanan komplek hingga perugas sampah sekitaran Komplek AMD Permai Masjid Al Ihsan. “Kemudian baru kepada warga yang datang langsung ke masjid al ihsan, bahkan tadi malam juga sudah kami selesaikan”.

Dukungan juga datang dari M. Pazri Ketua RT 22 Alalak Utara Komplek AMD Permai Banjarmasin , dengan mengikut sertakan para Ketua RT di lingkungn Masjid Al Ihsan untuk menyalurkan zakat fitrah sehingga pembagiannya insya Allah menjadi tepat sasaran dan bisa optimal,karena zakat yang terkumpul tersebut disalurkan ke yang berhak menerimannya, yang tentunya membantu ekonomi para warga dan sekitarnya yang saat ini masih sulit.

Sementara Nurjaya,SP.d sekertaris DKM Masjid Al Ihsan juga menyampaikan hari ini panitia juga telah sukses menyelenggarakan shalat Ied 1444 H. “Ibadah shalat Ied berjalan lancar dan sukses, yang mana sholat Ied tadi diimami sekaligus sebagai khatib oleh Ustadz Nawawi ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *